TIPS MENEMUKAN SEBUAH KONSEP BISNIS YANG INGIN DIJALANKAN

TIPS MENEMUKAN SEBUAH KONSEP BISNIS YANG INGIN DIJALANKAN

waktu kita sudah menemukan sebuah konsep bisnis yang ingin dijalankan, umumnya kita tidak memahami apa yg harus dipersiapkan sebelum membuka perjuangan tadi. Disini akan dijelaskan beberapa langkah yg harus dilakukan sebelum memulai perjuangan. Hal ini dilakukan agar kita dapat membuka perjuangan dengan sistematis serta meminimalisir kesalahan ataupun kerugian dampak kesalahan perencanaan.

Secara umum , ada lima hal yang wajib kita pertimbangkan sebelum membuka perjuangan atau memulai usaha yaitu :

Produk Pemasaran usaha

Analisis sasaran Pasar

Sistem Pengelola Jalannya Manajemen .

Prinsip strategi Familiar dalam Pemasaran

Analisa Keuangan.

1. Produk Pemasaran usaha

Pertimbangan duduk perkara produk ini menyangkut antara lain :

Apa keunggulan produk kita dibandingkan produk asal pesaing.
Apakah produk kita mempunyai suatu nilai yg lebih dibanding pesaing.
Bagaimana cara memperoleh bahan baku serta berapa biaya bahan standar tersebut.
Apakah ada teknologi pada pembuatan produk tersebut.
Apakah dalam membentuk produk tadi harus memakai tenaga pakar, atau mampu dilakukan siapa saja.
Jika mampu dilakukan siapa saja, bagaimana cara melatih mereka agar dapat membuat produk yang sesuai.
Apakah kemasan produk tadi sudah menarik buat dicermati.

2. Analisis sasaran Pasar

pada analisa pasar, yang harus kita ketahui artinya :
Siapa target konsumen asal produk kita.
Pernahkah produk kita di promosikan atau edarkan kepada konsumen, dan bagaimana pendapat point positif dan negatif mereka.
Jika telah tahu siap terget konsumen kita, apakah kita memahami impian dan kebutuhan mereka akan produk ini. Apakah mereka menginginkan hal lain agar bisa menikmati produk kita.
Siapa saja kompetitor kita pada produk ini, serta bagaimana mereka melakukan pelayanan pada konsumennya.

3. Sistem Pengelola Jalannya Manajemen

yg termasuk pada sistem manajemen adalah :

Siapa pemilik perjuangan ini? Bila terdapat orang selain kita bagaimana tugas dan wewenangnya. Disarankan buat menggunakan sistem kepemimpinan tunggal, tujuannya supaya tidak ada kebijakan yang saling tumpang tindih dan pembagian tugasnya kentara.

Berapa minat besar kebutuhan untuk usaha ini dan apakah usaha ini bisakah membutuhkan suatu prinsip khusus.Bagaimanan sistem operasionalnya. Apakah perlu ketika untuk menyiapkan produk atau apakah kita perlu saat dalam pengantaran produk tadi.

Bila dilakukan pengiriman, apakah ada sistem pengepakan/pengemasan yg wajib dilakukan supaya tidak terjadi kerusakan.

Bagaimana jalur operasional buat usaha ini, asal mulai anda menerima bahan standar sampai produk tadi dibeli oleh konsumen.

4. Prinsip strategi Familiar dalam Pemasaran

selesainya kita mengetahui kondisi pasar dari produk ini, kita dapat membentuk taktik pemasaran yg sinkron dengan syarat pasar dan juga kondisi usaha kita. Berikut yg wajib dipersiapkan dalam melaksanakan strategi pemasaran :

Apa nama brand/merek produk kita. Apakah brand/merek tadi relatif familiar didengar atau sulit diucapkan.

Jelaskan taktik penjualan produk ini supaya sampai ke konsumen. Bila dalam melakukan penjualan memerlukan salesman, bagaimana cara supaya salesman bisa menjual produk kita.

Apa kegiatan kenaikan pangkat / publikasi yang kita lakukan supaya konsumen bisa tahu serta mencoba produk kita. Hal yg paling penting dalam kenaikan pangkat awal artinya konsumen harus memahami serta mencoba dari produk kita.

Bagaimana konsumen membeli produk kita. Apakah wajib datang ke toko kita, atau kita yang mendatangi konsumen. Bila konsumen yang datang ke toko kita, apakah letak toko kita dekat serta simpel dengan konsumen. Bila kita yang mendatangi konsumen, dengan cara apa kita mendatangi konsumen. Apakah menggunakan sistem penitipan ke retail, pasar swalayan atau melakukan penjualan eksklusif.

5. Analisis dan Kelola Manajement Keuangan

Hal terakhir yg wajib dipertimbangkan adalah analisa keuangan.

Berikut pertimbangan dalam hal keuangan :

-Berapa kebutuhan total investasi perjuangan kita

-Darimana kebutuhan investasi tersebut terpenuhi ( siapa yg mensuplai atau beli darimana )

-Darimana pendapatan perjuangan ini dari. Bila memiliki poly produk, berapa harga dari setiap produknya serta berapa sasaran penjualan asal setiap produk.

-Berapa harga utama produk tersebut termasuk pembelian bahan pokok baku, biaya pengirimian bahan baku produksi dan biaya untukk pemprosesan hingga barang jadi produk. Berapa biaya operasional setiap bulannya buat menjalankan perjuangan ini.

Dimasukan jua berapa penyusutan alat – alat yang mempunyai masa waktu gunakan.

Berapa laba bersih setiap bulannya serta apakah laba ini sinkron menggunakan porto investasi yang kita keluarkan.

0 Response to "TIPS MENEMUKAN SEBUAH KONSEP BISNIS YANG INGIN DIJALANKAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel